Translate

7 Kebiasaan Menarik Tahun Baru


http://postingringan.blogspot.com/
Posting Ringan - Tiap negara mempunyai kebudayaan yang berbeda untuk merayakan Tahun Baru nya. Serta yang pasti tiap-tiap kebudayaan mempunyai tatacara serta kebiasaan yang tidak sama juga, termasuk juga dalam merayakan tahun baru. Tahun Baru senantiasa dimaknai juga sebagai momen utama dalam beragam budaya. Pasti ritual atau perayaan spesial untuk menyongsong datangnya th yang baru ini. Tak tahu itu pesta meriah, jamuan dengan hidangan spesial, atau ritual.
Disini 7 Kebiasaan Menarik Th. Baru Paling Unik Di Dunia :

1. Skotlandia - Hongmanay

Menurut website Informasi Please, orang Skotlandia mempunyai kebiasaan yang dimaksud Hongmanay waktu th. baru. Tadisi ini mencakup 'kaki pertama'. Tujuannya waktu malam perubahan th., beberapa orang Skotlandia bakal sama-sama berkunjung ke dengan beberapa tetangga untuk pertama kalinya di th. yang baru.

Umumnya mereka juga membawa oleh-oleh berbentuk arang untuk perapian atau kue. Bila tamu pertama yang datang ke rumah yaitu seseorang pria yang tampan, tinggi, serta berkulit gelap, jadi keberuntungan bakal mencakup rumah itu dalam satu tahun.

2. Jepang - Oshogatsu

Th. baru adalah peristiwa yang utama untuk orang Jepang. Karena hari itu jadi lambang untuk pengembangan. Waktu th. baru, orang Jepang mengadakan pesta yang dimaksud bonenkai. Maksudnya yaitu untuk melupakan permasalahan serta kegagalan di th. yang lama serta merayakan th. yang baru.

Pas saat th. bertukar, kuil-kuil Buddha membunyikan ging sejumlah 108 kali juga sebagai cara untuk menyingkirkan 108 kekurangan manusia. Sesaat anak-anak memperoleh angpao yang dimaksud otoshidama.

3. Spanyol - Makan 12 anggur

Beberapa orang Spanyol umum mengonsumsi 12 buah anggur saat malam perubahan th.. Maksudnya yaitu untuk memperoleh 12 bln. yang manis selama th..

4. Yunani - koin emas didalam kue

Di Yunani perayaan th. baru bertepatan dengan Festival St. Basil, salah satu pendiri gereja Yunani ortodoks. Pada hari ini orang Yunani mempersiapkan hidangan spesial yang diberinama Vassilopiita atau kue St. Basil. Dalam kue ini dimasukkan sekeping koin emas. Siapa saja yang memperoleh potongan kue dengan koin di dalamnya bakal memperoleh keberuntungan di th. yang baru.

5. Denmark - melompat dari kursi

Beberapa orang Denmark menandai th. baru dengan melemparkan gelas serta piring sisa ke pintu rumah kerabat serta famili. Juga sebagai ritual th. baru, mereka naik diatas kursi, lalu melompat berbarengan. Dengan langkah tersebut, mereka 'melompat' meninggalkan keburukan di th. pada awal mulanya ke th. baru yang lebih mujur.

6. Filipina - memajang serta mengonsumsi benda-benda bulat

Orang Filipina berasumsi benda-benda yang berupa bulat juga sebagai sinyal keberuntungan, karena memiliki bentuk serupa dengan duit koin. Ketika th. baru mereka kenakan pakaian bermotif polka dot, menghidangkan kue-kue berupa bulat, serta makan 12 type buah.

7. Korea - Tteok-Guk

Warga Korea menyantap sup bening panas yang dimaksud Tteok-Guk. Tteok-Guk ini diisi irisan-irisan tidak tebal kue beras yang melambangkan usia panjang. Karenanya, bila mau panjang usia sup th. baru ini mesti disantap hingga habis
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "7 Kebiasaan Menarik Tahun Baru"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Back To Top